Pembuatan Model 3D pada Game Simulasi "Ayo ke PERPUSNAS"

PERPUSNAS (Perpustakaan Nasional) adalah lembaga non departemen yang memfasilitasi masyarakat dalam hal perpustakaan. Kurangnya informasi mengenai penggunaan fasilitas dapat dibantu dengan media informasi yang lebih baik, sehingga masyarakat dapat menggunakan fasilitas dengan maksimal. Game simulasi adalah salah satu media informasi interaktif yang mengajak penggunanya untuk mendapatkan informasi dengan bermain game. Game “Ayo ke PERPUSNAS” adalah sebuah game pc berbasis 3D yang akan menjelaskan alur penggunaan fasilitas di PERPUSNAS. Target penggunanya adalah masyarakat khususnya pengunjung PERPUSNAS dengen rentang usis 15-25 tahun. Game ini akan ditunjang dengan aset yang menggambarkan realita yang terjadi dalam penggunaan fasilitas di PEPRUSNAS. Dalam menghasilkan aset untuk game, diperlukan model 3D dengan bentuk yang realistis disertai dengan material dan tekstur yang menarik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi Luther